YMan Yuk.....!

Monggo ngobrol

Pengunjung

SELAMAT DATANG

kuwalik

Enter your message here:

Yuuuhhuuuuuuuuuuuuu............!

Sering kita dijengkelkan oleh virus lebih lebih worm. Apalagi klo file kita terinfeksi oleh virus,dan antifirus kita langsung menghapus file yang penting, misal laporan sekripsi waaa tiba-tiba komputer kena virus dari temen yang masukun flashdis, pas masukin antivirus kita gak nyala lagi wah bisa hancur tuh data. Untuk menghindari seperti itu baca dan resapilah hehee
  1. Ketika insatal windows pastikan hardisk anda baru/tidak terserang virus ataupun worm. Jika anda mengunaan hardisk yang sudah terkena virus baiknya diformat semua terlebih dahulu dan discan dikomputer lain yang dipercaya tidak ada virusnya. Karena virus masih bersembunyi disistem restore.
  2. Setelah instal windows instal software yang anda perlukan, tentunya master dari software tersebut dipercaya tik ada virus didalamnya. (instal sofsware baiknya jangan di drive dimana windos anda terinstal, pada umumnya windos di instal pada dive c:\)
  3. Matikan autorun, karena autorun sebagai jalan masuk virus.
  4. Ganti icon-icon standar windos dengan icon yang anda inginkan. Karena biasanya worm menggunakan icon standar windows untuk mengelabuhi pengguna komputer. Bayangkan jika kita mengeklik icon dari worm tersebut.
  5. Tampilkan display sistem folder, pada explorer agarkita mengenali extensi dari file. jika terlihat janggal, misalnya icon microsoft office word dengan extensi exe maka file ini sudah tidak wajar. Hapus saja dengan Shift+del menghapus permanen
  6. Instal trus no exe agar worm tidak bekerja pada komputer anda. setting trus no exe dan menambahkan library yang anda yakini bahwa disitu tidak ada virusnya. misalnya pada drive yang anda gunakan untuk menginstal software2 keperluan anda.
  7. Instal deepfreeze pada komputer anda. Sebaiknya ada drive yang tidak di deepfreeze. Drive ini sebagai penyimpan data anda jika ingin menyimpan sesuatu dicomputer anda. Jangan menyimpan file dimana drive yang sudah dideepfreeze karena data anda akan hilang.
  8. Gunakan antivirus yang dapat membersihkan(clean) virus.
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.

Untuk keterangan lain mungkin disambung lain waktu. Saran dan pesan post saja dicomentar. Terimakasih....

0 Response to "Mengatasi Virus"

Text Terbalik

About Me

Foto saya
Aku hanyalah Manusia Biasa....!

Mas Sindhu's FB

Follower

Follower